www.ika-riris.info

Newsflash

'Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah Melipatgandakan bagi siapa yang Dia Kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.'

QS Al Baqarah (2) : 261

 

H o L i S T i C

E-mail Print PDF

Alkisah seorang teman membawa brosur tentang paket training holistic, saya antusias tapi belum ada niatan pergi kesana (bukannya apa-apa sih, muahal rek..hehehe). Sampai suatu ketika ada kejadian yang menyadarkan saya bhw kesehatan itu mahal harganya. Kalau kita sakit, bisa jadi kita akan menghabiskan banyak uang termasuk dana tabungan kita, jadi setelah berdiskusi dengan suami tercinta, akhirnya kami memutuskan utk mengambil 'cleansing program' di RS Holistic, Purwakarta.Jadi bagi kami, ini adalah investasi jangka panjang. Alhamdulillah pada saat itu, turunlah rejeki dr langit...emang apaan?...ya ada rejeki, sehingga membuat kami lebih mantap pergi kesana.

Setelah booking 1 minggu sebelumnya,akhirnya saya dan suami menuju ke Purwakarta tgl 1 Jan 2011 dgn kondisi puasa makan (minum air putih boleh) setelah jam 10 malam. Sampai disana, ditemani CS mbak Ainy yg baik, kami langsung menuju lab utk diambil darahnya. Sambil menunggu darah diperiksa komplit, kami langsung diajak melihat kondisi darah kami secara visual.Kondisi-kondisi tertentu terbaca sekilas di sesi ini. Kelar, diberi buah utk membuang lapar. Lanjut, 15 menit setelahnya, kami memakan bubur merah terbuat dr sagu.Sambil menunggu persiapan kamar utk check in di RS Holistic, Purwakarta, Jawa Barat.

 

Setelah check in dan memindahkan barang-barang dlm kamar, kami melakukan serangkaian terapi ringan. Dan yang paling mendebarkan adalah Bio Scanning-nya. Ini bagian yg utama dlm program ini, dimana beberapa org membayar mahal utk rawat jalan, utk bisa mengikuti proses general check up ini.Prosesnya luar biasa, mengunakan alat canggih (kata petugas medisnya) cuma ada satu di Indonesia, ya di RS Holistic, Puwakarta itu. Kita duduk manis, nyaman dgn menggunakan ear phone.

Cara kerjanya, gelombang tertentu dialirkan lwt telinga, tp kita tidak merasa sakit karenanya, malah tdk terdengar apa-apa.Nyaman dan santai, sambil melihat layar monitor di depan kita. Jadi gelombang tersebut diarahkan ke organ bagian dalam tubuh kita. Bila kondisi organ tidak baik, maka sinyal yg dihasilkan juga jelek. Dan kita bs langsung melihat hasilnya saat bersamaan di layar. Ada 6 angka utk mengukur kondisi tubuh.

Kelar, kami ke kamar, sholat dan menyantap makan siang. Nasi yang dimasak dgn air kelapa. Jadi terasa gurih, lauknya olahan protein (mungkin lho ya). Sambil menunggu jadwal konsultasi dgn Dokter Husein, kami menjalani serangkai terapi sesuai arahan dr CS-nya. Hingga sore hari, kami bertemu dgn Dokter Husein. Wow...ruangannya bagus sekali. Serasa di rumah dan di kamar kerja pribadi hehehe. Bertemu Dokter, kami dijelaskan terkait hasil medical check up, dijelaskan terkait penyakit-penyakit yang kami derita atau gejala penyakit yg mungkin bisa kami derita. Dan Dokter Husein pun menentukan pola makan dan terapi yang akan kami lakukan pada hari-hari selanjutnya. Dan kami pun kembali ke kamar, 2 makan malam sudah tersedia. satu piring berisi sayuran, satu piring berisi kue-kue yang sepertinya olahan dr karbohidrat. Malam itu kami langsung tertidur sangat nyenyak.

Hari Kedua, 2 Januari 2011

Setelah sholat Shubuh, kami istirahat sejenak dan mulai berolahraga, berjalan mengelilingi kawasan RS Holistic sambil menikmati keindahan gunung putri dari kejauhan. Subhanallah, sungguh indah bila kita banyak bersyukur.Jam 7.15 wib, kami mengikuti terapi Natashimo. Pada terapi ini, dimulai dgn doa masing-masing kemudian penjelasan awal dr Therapist yg membuat kita lebih 'open mind' terhadap masalah kesehatan dgn lebih mensyukuri kehidupan. Setelahnya lanjut dgn olahraga utk jantung. Kelar...makan buah dan lanjut dgn sayur2an. Kami pun segera mandi dan bergegas mengikuti jadwal terapi yg dianjurkan utk masing2 orang.Dan aktifitas secara umum sama dgn hari pertama, cuma lebih fokus dan krn kami pny waktu seharian, kami msh bisa istirahat cukup pd siang hari. Sore menjelang maghrib, kami berkonsultasi lg dgn Dokter, progress kesehatan kami pun dibahas.

Hari Ketiga, 3 Januari 2011

Hari terakhir, waktunya pulang. Walau rumah sakitnya bagus dan nyaman, tp rasa kangen rumah tdk bisa dihindarkan lagi. Maka kami bergegas menyelesaikan semua terapi, berharap bisa pulang cepat. Malah harusnya kami bertemu lg dgn Dokter, tp karena kami lbh memilih bergegas pulang saja setelah menyelesaikan semua terapi (lupa kl hrs ketemu Dokter lagi hehehe).Akhirnya jam 2 siang kelar, kami sgr menyelesaikan proses pembayaran, dan sholat ashar disana (ternyata msh dapat makanan keempat, kami habiskan dulu) dan pulang juga. Satu hal yang pasti, kami jd lebih semangat utk merubah pola makan dan gaya hidup. Dengan biaya yg cukup mahal, kami berharap dapat manfaat berarti di kemudian hari, karena kami yakin, kesehatan itu mahal harganya. Jadi syukurilah kesehatan Anda. Ayo, berubah menjadi sehat.