www.ika-riris.info

Newsflash

'Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah Melipatgandakan bagi siapa yang Dia Kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.'

QS Al Baqarah (2) : 261

 

books

Kata Pengantar

E-mail Print PDF

Bismillah. Saya selalu berpikir bahwa dunia ini terjadi dengan indah, karena tidak ada yang kebetulan, bila kita mau berpikir dan mengambil hikmah dari semua kejadian. Semua sudah diatur, selanjutnya tergantung bagaimana kita melihat peluang, membaca pasar, menaklukkan dunia dengan hal-hal positif dan memberi kebaikan untuk lebih banyak orang.

Begitu banyak pengusaha yang sukses di Indonesia saat ini, perekonomian Indonesia tumbuh positif dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi setiap individu terlahir berbeda satu sama lain, bahkan seorang kembar pun tidak bisa kembar identik 100%. Alasan itu yang mendorong saya menulis buku ini dengan segala keterbatasan saya, walaupun begitu, saya berusaha menulis buku ini apa adanya, dari sudut pandang saya sebagai pemula. Harapan saya dengan gaya penulisan yang sederhana, tulisan ini bisa dicerna dan menginspirasi lebih banyak orang.

Akhir kata, terima kasih tak terhingga kepada Allah SWT, atas seizinNya, buku ini bisa terbit. Untuk suami saya tercinta, Aris Ika Nugrahanto, yang senantiasa mendukung saya. Ayah (almarhum) dan Ibu tercinta, bagaimanapun saya tidak akan menjadi seperti ini tanpa gemblengen mereka. Ayah dan Ibu mertua di Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. Semua saudara dan sahabat saya, terima kasih karena anda semua sudah membantu saya mengukir guratan hidup saya dengan indah.

Selamat membaca!

 

Wassalam

Riris Nurbintari

Rich Dad, Poor Dad

E-mail Print PDF

Alasan utama orang bersusah payah secara finansial adalah karena mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah tapi tidak belajar apapun mengenai uang. Hasilnya adalah, orang belajar bekerja untuk (mendapatkan) uang...tetapi tidak pernah belajar agar uang bekerja untuk mereka.

'Rich Dad, Poor Dad', Robert T. Kiyosaki dan Sharon L. Lechter C.P.A, PT. Gramedia Media Pustaka, 2002

Last Updated on Saturday, 29 January 2011 06:11

Maryamah Karpov

E-mail Print PDF

Jika dulu aku tak menegakkan sumpah untuk sekolah setinggi-tingginya demi martabat ayahku, aku dapat melihat diriku dengan terang sore ini: sedang berdiri dengan tubuh hitam kumal, yang kelihatan hanya mataku, memegang sekop menghadapi gunungan timah, mengumpulkan napas, menghela tenaga, mencedokinya dari pukul delapan pagi sampai maghrib, menggantikan tugas ayahku, yang dulu menggantikan tugas ayahnya. Aku menolak semua itu! Aku menolak perlakuan buruk nasib kepada ayahku dan kepada kaumku, martabat ayahku, kurasakan dalam aliran darahku saat nasib membuktikkan sifatnya yang hakiki bahwa ia akan memihak kepada para pemberani.

'Maryamah Karpov', Tetralogi Laskar Pelangi, Andrea Hirata, PT Bentang Pustaka, November 2008

Last Updated on Saturday, 29 January 2011 06:13

Muhammad

E-mail Print PDF

Himada..himada...Diakah himada? Astvat-erata? lelaki yang kelahirannya telah lama diramalkan dalam gulungan-gulungan perkamen kuno? Sosok Maitreya yang memiliki tubuh semurni emas, terang benderang dan suci?

*sebuah novel biografi MUHAMMAD, Lelaki Penggenggam Hujan* Karya Tasaro GK, Maret 2010, PT Bentang Pustaka.

Last Updated on Saturday, 29 January 2011 06:13

Wirausaha Muda Mandiri

E-mail Print PDF

Elang jualan minyak goreng ke warung-warung, sekarang jadi pengusaha properti. Henky Eko sampai gagal sepuluh kali sebelum jadi pemilik waralab bakso Malang. Denni Delyandri sempat dikasihani seniornya gara-gara jualan kue. Jefri van Novis jualan pakaian dalam "Bonita" di pasar Air Kuning untuk menjadi pemilik "Bonita Air". Kalau mereka bisa, tidak mustahil Anda juga bisa. Ubahlah cara berpikir dan rasakan manfaatnya.

"Wirausaha Muda Mandiri", Kisah inspiratif anak muda mengalahkan rasa takut dan bersahabat dengan ketidakpastian. Menjadi wirausaha tangguh. Rhenald Khasali. PT Gramedia Pustaka Utama.

Last Updated on Saturday, 29 January 2011 06:13